KPK Dukung Percepatan Pengangkatan Gubernur Definitif

Image
Friday, 18 March 2016 | 00:43:05 WIB 753

PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mendukung upaya percepatan pengangkatan gubernur definitif Arsyadjulian Rachman. Ini dikarenakan sudah adanya petusan dari Mahkamah Agung (MA) terkait hal tersebut.    

Hal ini menjadi progres positif pasca ditolaknya kasasi Gubernur Riau nonaktif, H Annas Maamun oleh MA. Saat ini proses tersebut tinggal menunggu salinan putusan MA.    

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Laode Muhammad Syarif mengatakan dukungannya untuk mempercepat proses tersebut. Sehingga Peaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bisa menjadi Gubernur Riau defenitif.    

"Ya itu salah satu yang kami percepat agar beliau tidak Plt lagi lah," ujar Laode Muhammad Syarif, Kamis (17/3/2016) di Gedung Daerah.    

Dalam prosesnya, dari salinan MA tersebut Mendagri nantinya akan menyampaikan kepada Presiden untuk memberhentikan secara tetap Gubernur nonaktif H Annas Maamun. Kemudian, memberhentikan wakil gubernur untuk diangkat menjadi gubernur definitif.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
rohul
Post
Nasional
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 707
Post
Nasional
Post
Nasional
Post
Riau
Post
Nasional

Plt Gubernur Dukung Pemekaran Daerah

1 tahun yang lalu 699
Post
Nasional
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
Riau

Arizal Pimpin Muhammadiyah Pekanbaru

1 tahun yang lalu 687
Post
Nasional

Andi Rahman Pimpin Golkar Riau

1 tahun yang lalu 663