Surau TV

Banner

Suku Sakai di Kantor Gubernur Riau Dipulangkan Pemerintah

Image
Thursday, 16 March 2017 | 07:53:35 WIB


PEKANBARU - Ratusan massa Suku Sakai yang menggelar unjuk rasa di Kantor Gubernur Riau akhirnya mau membubarkan diri setelah menandatangani kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Massa yang sebelumnya berjalan kaki sejauh 120 kilometer dari Kandis, Siak ke Kota Pekanbaru ini akhirnya mau 'dipulangkan' ke kampung halaman menggunakan truk Satpol PP.

"Kami tidak ada uang untuk menyewa transportasi. Makanya kami minta bantu pemerintah untuk memfasilitasi transportasi," kata Ketua Persatuan Suku Sakai Menggugat, Dabson di Kantor Gubri, Rabu (15/3/2017) sore.

Dabson mengaku, pihaknya bersedia membawa ratusan massa itu kembali ke kampung halaman dengan catatan pemerintah benar-benar menepati janjinya untuk memanggil seluruh pihak terkait konflik perampasan tanah ulayat Suku Sakai dengan sebuah perusahaan itu.

"Berhubung kami masih menghargai pemerintah, kami mau menunggu. Tetapi Pemprov Riau berjanji paling lama minggu depan akan memanggil PT Ivo Mas Tunggal dan pemerintah terkait," tuturnya. (MC Riau)

Sumber :

Laporan :

Editor : Red

loading...