ADVERTORIAL

Gubernur Riau Dan Bupati Bengkalis Rayakan Idul Adha 1438 H Di Mandau

Image
Friday, 01 September 2017 | 19:49:12 WIB 2317

Gubernur Riau (Gubri) Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman merayakan Hari Raya Haji 1438 Hijriyah di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Jumat (1/9/2017). Di sini Gubri yang akrab dipanggil Andi Rachman ini mengikuti serangkaian kegiatan.

Kegiatan perayaan Idul Adha Gubernur Riau tersebut diawali dengan pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Raya Arafah yang berada di Jalan Hangtuah Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Gubernur yang saat itu didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga shalat bersama ribuan masyarakat se-Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Raya Arafah Duri, Gubri Andi Rachman dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta rombongan, langsung menuju Kantor Camat Mandau. Setelah itu rombongan Gubri bertolak ke Masjid Babussalam yang berada di Jalan Bathin Batuah RW 01 Buluh Kasap, yang berada di wilayah Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan tersebut, Gubri Andi Rachman yang didampingi Bupati Amril Mukminin menyerahkan satu ekor sapi kurban bantuan Pemerintah Pusat, Presiden Joko Widodo, kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Pematang Pudu. Dilanjutkan dengan penyerahan satu ekor sapi kurban oleh Bupati Amril Mukminin juga untuk masyarakat Kelurahan Pematang Pudu.

Gubri  dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H kepada seluruh lapisan masyarakay umat Muslim, terutama masyarakat Provinsi Riau. “Pada kesempatan ini, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta pihak-pihak lainnya, terlebih masyarakat Riau yang telah mendukung seluruh kegiatan dan program Pemerintah Provinsi Riau. Dan dengan semangat Idul Adha, mari kita seluruh lapisan kompenen masyarakat se-Provinsi Riau bersatu bersama-sama dan bekerja sama untuk membangun Riau lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak umat Islam di daerah ini, menjadikan momentum Idul Adha 1438 H sebagai landasan untuk membina nilai-nilai kebaikan dan kebajikan bersama dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik.

Karena, katanya, untuk menuju sebuah kesukseskan dalam menata dan membangun daerah, dibutuhkan keterlibatan semua pihak. Sekecil apapun keterlibatan itu dalam derap pembangunan ini, tetap mempunyai nilai yang berharga. “Melalui Idul Adha 1438 H ini, mari kita satukan tekad untuk bersama-sama mendukung program pembangunan, bukan saja di Kabupaten Bengkalis, tetapi juga di Provinsi Riau, sehingga terwujud kemakmuran dan kesejahteraan,” katanya.

Selain Bupati Amril dan istri serta sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis, Gubernur Andi Rachman bersama istri Hj Sisilita dan sejumlah pejabat di Pemprov Riau, juga menunaikan sholat Ied di masjid Kecamatan Mandau tersebut.

Usai sholat dan bersilaturahim dengan warganya, Gubri dan Bupati Bengkalis mengadakan silaturahmi serupa di kediaman resmi Camat Mandau Djoko Edy Imhar di komplek kantor Camat Mandau, Jalan Jendral Sudirman No 56 Duri. Kemudian mengadakan silaturahmi dengan jamaah Masjid Babussalam dan warga Kelurahan Pematang Pudu. Di masjid ini, Gubernur Riau menyerahkan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo berupa seekor sapi ukuran jumbo dengan berat tidak kurang 850 Kg.

Penyerahan Sapi kurban oleh Gubri Andi Rachman kepada Warga RW 01 Kelurahan Patang Pudu.Keterangan Foto :Penyerahan Sapi kurban oleh Gubri Andi Rachman kepada Warga RW 01 Kelurahan Patang Pudu.

Terima Hewan Kurban dari Instansi dan Perorangan

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pemprov Riau kembali menerima hewan kurban dari para pegawai dan instansi lainnya yang ingin berkurban di Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah ini. Ini disampaikan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Masrul Kasmy.

“Kami kumpulkan dari instansi yang mau atau ada yang ingin berkurban saja, ini karena rata-rata pegawai juga berkurban di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata Masrul Kasmi. Menurutnya, kurban ini memang tidak dilaksanakan kepada setiap pegawai karena masing-masing mereka ada yang ingin berkurban di tempat tinggalnya dan juga di kampung halaman mereka.

	Pemotongan hewan kurbanTerpisah, Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menganjurkan kepada pegawai yang mampu untuk melaksanakan kurban. “Kita anjurkan berkurban, tapi tidak harus di Pemprov Riau, silakan di lingkungan masing-masing, di tempat tinggalnya atau tempat pengumpul kurban,” kata Sekda.

Dengan ibadah kurban tersebut, akan muncul jiwa untuk berbagi antar sesama dan semangat berkorban bagi orang-orang yang membutuhkan. 


Sumber : Advertorial Pemerintah Provinsi Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau

Gubernur Komit Bangun Desa

1 bulan yang lalu 301
Adv Pemprov Riau
Post
Inhil
dumai
Riau

Pertumbuhan Ekonomi Riau 2,85 Persen

1 bulan yang lalu 281
Post
bengkalis
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri

Mahasiswa Diajak Tangkal Radikalisme

1 bulan yang lalu 307
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Adv Pemprov Riau
Post
Riau