ADVERTORIAL

Resmikan Gerai UMKM Rohil

Gubri: Pemerintah Provinsi Riau Serius Tingkatkan semagat UMKM di Bumi Melayu

Image
Tuesday, 26 September 2017 | 14:10:17 WIB 552

Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, mendukung langkah Ikatan Keluarga Rokan Hilir (Ika­rohil) yang mendirikan gerai Usaha Mikro Kecil Mengah (UMKM), di Duri, Kabu­paten Bengkalis.

Menurut Gubri, UMKM yang didirikan Ikarohil ini sangat bermanfaat bagi per­tumbuhan ekonomi deng­an membuka peluang usaha dimanapun berada termasuk warga Rohil yang membuka usaha di Duri.

“Duri sebagai kota yang maju dan menjadi tujuan masyarakat dari berbagai daerah. De­ngan didiri­kan­nya gerai UMKM dari Ika­rohil ini, tentunya akan me­ni­ngkatkan per­eko­nomian dan kesejahteraan masya­rakat,” ujar Gibri dalam sam­butannya, di hadapan masya­rakat Rohil di Duri, 25/09/17.

Keterangan Foto: Gubri bersalaman dengan masyarakat Duri

Dikatakan Gubri, yang menjadi kendala dalam me­ngembangkan usaha di Duri ini yakni jalan menuju Duri, yang selalu padat dilalui kendaraan sehingga mem­buat jarak tempuh dari Pe­kanbaru-Duri, menjadi lama

“Tapi jangan khawatir, Insya Allah tahun 2019 tol Pekanbaru-Dumai selesai dan di mana Duri menjadi Kota transit yang ramai dilalui masyarakat, dan akan banyak investasi masuk di Duri,” ungkap Gubri.

Sementara itu, Bupati Rohil Suyatno yang juga turut hadir pada acara Milad Ikarohil di Duri tersebut, ber­pesan dalam melak­sanakan UMKM ini perlu penge­tahuan dan skill dalam bidang usaha supaya ber­kem­bang.

“Yang paling utama ada­lah modal untuk usaha yang bisa didapatkan dari kekom­pakan anggota Ikarohil, termasuk suport dari peme­rintah daerah,” ujar Suyatno.

Pada acara itu Hari Jadi Ikarohil di Duri, Gubernur Riau bersama Bupati Rohil dan Bupati Bangkalis Amril Mukminin, me­ninjau gerai UMKM.

Keterangan Foto: Gubri sedang berbincang-bincang dengan warga

“Di gerai ini kami menjual berbagai jenis makanan khas daerah dan souvenir daerah. Usaha ini sebelumnya juga sudah berjalan. Tentu dengan kehadiran Gubernur dan Bupati bisa meningkatkan semangat dan motivasi Ika­rohil dalam menjalankan UMKM ini ke depannya,” kata Ketua Ikarohil Duri, Sanusi.

Sebegai bentuk dukungan dari peme­rintah dan pribadi, Gubri Arsyadjuliandi Rach­man, memberikan bantuan ke­pada UMKM Ikarohil, sebesar Rp25 juta, Bupati Rohil Rp20 juta dan Bupati Bengkalis Rp15 juta. Bantuan ini diharapkan bisa menambah modal bagi UMKM Ikarohil dalam menja­lankan usaha.

 


Sumber : Adv Humas Pemerintah Provinsi Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri

Mahasiswa Diajak Tangkal Radikalisme

3 minggu yang lalu 248
Post
Adv Pemprov Riau
Post
kampar
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Riau
Adv Pemprov Riau
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau

Wagubri Tutup Riau Expo 2017

1 bulan yang lalu 480
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau

Kenduri Melayu Sarana Merawat Budaya

1 bulan yang lalu 384
Post
Nasional
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Riau