Surau TV

Banner

Terpesona dengan Pantai Tenggayun, Gubri Beri Saran

Image
Friday, 20 October 2017 | 17:45:29 WIB


BANDAR LAKSAMANA (nusapos.com) - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman membuka Kenduri Melayu di pantai Bahari Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Kamis 19 Oktober 2017.

Meskipun molor dari waktu yang telah ditentukan, masyarakat yang hadir tetap antusias menunggu kedatangan orang nomor satu di Riau itu.

Sesampainya Gubri yang pada kesempatan itu menggunakan pakaian melayu berwarna biru langit, lengkap dengan kain songket bercorak hitam putih langsung dikerumuni masyarakat yang ingin berjabat tangan dengannya.

Dikatakan Gubri, Pemerintah Provinsi selalu mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan untuk memperkenalkan daerah serta pengembangan budaya. Terlebih Pantai Tenggayun memiliki pesona keindahan yang mampu memukaunya.

Selain itu, dalam sambutannya Gubri juga menyinggung rencana pembangunan Homestay yang akan dibangun di Pantai Bahari Tenggayun. Dengan semangat Gubri memberikan saran yang dapat dilakukan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Rencananya Pantai Tenggayun akan dibangun Homestay, yang tentunya ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Tenggayun. Masyarakat sekitar harus berinofasi dengan memikirkan apa yang akan dilakukan untuk dapat menggerakkan ekonomi, bisa berjualan makanan, dengan pertimbangan tempat dan cara pembuatannya bersih serta enak,”ucapnya.

Dalam kegiatan Kenduri Melayu dengan tema “Adat Dijunjung Negeri Disanjung,” Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto terlihat hadir mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Wakil Ketua DPRD H Indra Gunawan Eet, Camat Bandar Laksamana H Afrizal, Camat Bukit Batu Reza Noverindra dan sejumlah Kepala Dinas Kabupaten serta Provinsi Riau juga tampak pada kegiatan yang ditaja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora).

Sumber : diskominfo bengkalis

Laporan : -

Editor : Red

loading...