KPU Gelar Gerak Jalan Santai Sadar Pemilu

Image
Sunday, 29 October 2017 | 21:00:59 WIB 297

BANGKINANG (nusapos.com)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar menggelar gerak jalan santai sadar pemilu yang dilaksanakan di Bangkinang Minggu (29/10). Kegiatan gerak jalan santai mengambil star dan finis di taman kota Bangkinang. 

Gerak jalan santai ini dilepas secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah,  SAg,  SH,  MHum di taman Kota. Turut hadir pada kesempatan tersebut,  komisoner KPU, yakni Hasbi, SAg,  MSy,  Ahmad Dahlan, SE,  MESy,  Drs.  Sardalis dan Dahmizar, SAg beserta keluarga masing-masing. 

Pelepasan gerak jalan ini diawali dengan sambutan Ketua KPU Kampar. Pada kesempatan tersebut Yatarullah menyampaikan bahwa gerak jalan ini dilaksanakan sesuai arahan dari KPU pusat.  Gerak jalan ini digelar serentak di KPU pusat,  Provinsi,  Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk menyongsong pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak 27 Juni 2018 dan Pemilihan Legislatif 17 April 2019. 

Gerak jalan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan patisipasi politik di setiap pemilu baik pemilu Kepala Daerah (Pilkada)  ataupun pemilihan. Legislatof (pileg). "Kita menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif setiap pemilu," ujar Yatarullah. 

Kemudian gerak jalan santai ini merupakan sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat  bahwa tahapan pemilu Kepala daerah sudah dimulai dan pada Novenber nanti adalah pendataan pemilih.  Untuk itu dihimbau bagi masyarakat yang belum terdaftar di daftar pemilih sementara agar segera melapor ke petugas. 

Gerak jalan santai ini menempuhrute Jl.  A Yani-Jl. Agus Salim- Jl DI Panjaitan- dan kembali ke jalan Jl Ahmad Yani.   Gerak jalan santai ini diikuti oleh partai politik,  masyarakat, pemilih pemula, KPU dan Sekretariat dan keluarga.  

Pihak penyelenggara menyediakan berbagai macam doorprize seperti kipas angin, lampu,  ricecooker,  dispenser dan sebagainya.  Banyak warga masyarakat yang mengajak keluarga mereka untuk mengikuti kegiatan ini. 


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
Riau
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar

Bupati Kampar Resmikan Media Center

4 minggu yang lalu 324
Post
Nasional
Post
kampar

Ketua TP PKK Jenguk Bayi Malang

1 bulan yang lalu 367
Post
kampar
Post
Sumatra Utara