Pemprov Riau Bangun Puskesmas di Panipahan

Image
Tuesday, 16 January 2018 | 19:50:42 WIB


ROHIL (nusapos.com)- Pemprov Riau memberikan bantuan sebesar Rp2,7 miliar yang dialokasikan untuk pembangunan puskesmas Rawat Inap Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas.

"Pemerintah Provinsi Riau tetap komit dan serius dalam memberikan pelayanan kesehatan dalam melayani masyarakat yang berobat sesuai dengan standar. Dan, kita melengkapinya," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, usai meresmikan puskesmas tersebut, Senin (15/1/2018).

Menurutnya, kontribusi Pemprov Riau dalam bidang kesehatan tahun 2016 dan 2017 khusus di Kabupaten Rohil sebesar Rp70 miliar, sedangkan untuk tahun 2018, dianggarkan kembali Rp23 miliar." Tambah gubri.

Bukan hanya sarana fisik saja, laanjut gubri, dirinya juga berupaya melengkapi sarana kesehatan seperti Alkes, IPAL dan bangunan yang tebaik. "Saya berharap masyarakat bisa bersama menjaganya," imbau nya.

Pada kesempatan sama, Bupati Rohil, Suyatno, mengatakan masyarakat sangat terbantu dengan adanya pembangunan puskesmas tersebut, terutama dalam sarana dan prasarana pengobatan sehingga masyarakat tidak perlu jauh merujuk ke tempat lain.

"Menurut saya puskesmas ini yang paling bagus di Rohil, dan diletakkan di Panipahan. Karena itu, mulai sekarang tidak perlu berobat ke mana mana lagi," jelas bupati.

Sumber : MC Riau/way

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Gubernur Komit Bangun Desa

6 bulan yang lalu
Post

Wagubri Tutup Riau Expo 2017

7 bulan yang lalu