Nomor Dua di Indonesia, Riau Launching E-Katalog Daerah

Image
Saturday, 20 January 2018 | 07:33:22 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menjadi provinsi kedua di Indonesia yang telah melaksanakan launching  e-Katalog Daerah pada Jumat (19/1/2018) pagi. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kontrak katalog daerah kategori instalasi listrik (tiang listrik).

"Kalau di nasional, kita ni yang kedua melaksanakan e-Katalog ini setelah DKI Jakarta. Alhamdulillah kita cepat direspon setelah mengusulkan launching  sejak Juni tahun lalu," ungkap Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat pagi.

Ia menguraikan, bahwa Pemprov Riau dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia sebelumnya telah melakukan nota kesepahaman Nomor : 948/MoU/2016 tanggal 16 Desember 2016 tentang e-Katalog Daerah Provinsi Riau.Yang mana, setelah melakukan analisa dan verifikasi akhirnya terpilih dua kategori katalog daerah Provinsi Riau, yaitu; pemeliharaan jalan (aspal) dan penyediaan instalasi listrik (tiang listrik). 

"Kita saat ini juga melaksanakan penandatanganan kontrak e-Katalog Daerah Provinsi Riau yang telah sampai pada tahap pemilihan penyedia dan penandatanganan kontrak katalog antara Pemprov Riau dengan penyedia instalasi listrik (tiang listrik), yaitu PT Kunango Jantan," ujarnya.

Sedangkan, lanjut Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini menyampaikan, bahwa untuk kategori pemeliharaan jalan aspal, masih dalam tahap pemilihan penyedia.

"Bersamaan dengan ini juga telah dilaunching Produk Katalog Daerah (Tiang Listrik) pada Portal e-Katalog LKPP. Oleh karena itu mulai hari ini kita dapat mengakses Produk Katalog Daerah (Tiang Listrik) di Portal e-Katalog LKPP, hal ini merupakan langkah maju bagi Provinsi Riau," tandasnya.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Gubernur Komit Bangun Desa

6 bulan yang lalu