Surau TV

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Mobil sebagai Peralatan Praktik

Image
Monday, 22 January 2018 | 18:40:34 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Gubernur Riau, Arsyadjulandi Rachman penuhi janji serahkan bantuan mobil sebagai alat praktek untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Otomotif se-Provinsi Riau. Bantuan ini diberikan sebagai respon dari kunjungan Gubernur Riau di beberapa SMK beberapa waktu yang lalu.

Bantuan mobil untuk alat praktek ini pun diterima oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Bangkinang Djunaidi, Kepala Sekolah SMKN 3 Mandau Agus Subagiyo, Kepala Sekolah SMKN 1 Minas Agustina Susilawati, dan Kepala Sekolah SMKN 7 Pekanbaru Peri Daswandi. 

"Saya mengunjungi SMK-SMK yang ada di Riau untuk mengetahui kendala dan hal-hal yang dibutuhkan oleh sekolah dalam meningkatkan kompetensi anak-anak kita. Salah satunya yang saya lihat adalah minimnya alat praktek yang ada khususnya jurusan otomotif. Untuk itu saya intruksikan kepala dinas terkait untuk memfasilitasi kebutuhan praktek anak-anak kita ini," papar Gubernur Riau di Gudang Pemprov Riau, Jalan Kapan Pekanbaru, Senin (22/1/2018).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan revitalisasi dan harmonisasi program keahlian yang ada di SMK. "Kita juga berupaya memfasilitasi fasilitas ruang, alat praktek, sebagaimana yang kita laksanakan sekarang ini," ujarnya.

Menurutnya, pendidikan yang berbasis program keahlian dirasa sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan mengasah skill.

"Yang mana, kita memacu pengembangan SMK agar para pelajar kita dapat belajar di sekolah-sekolah dengan layanan berkualitas dan akhirnya membuat siswa terampil dan siap terjun di masyarakat berkontribusi mengisi pembangunan di Provinsi Riau," tandasnya.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Gubernur Komit Bangun Desa

11 bulan yang lalu