Surau TV

Banner

Genpinas Apresiasi Semangat Menggaungkan Potensi Wisata di Riau

Image
Sunday, 04 March 2018 | 13:40:03 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Semangat menggaungkan potensi destinasi wisata terus digelorakan. Begitu juga dengan melibatkan berbagai pihak, salah satunya komunitas pecinta pariwisata seperti Generasi Pesona Indonesia (Genpi).

Genpi adalah komunitas digital anak-anak zaman now bergerak secara sukarela yang tergabung dalam kelompok netizen (warganet).  Genpi berkegiatan di semua media sosial dan fokus serta peduli kepada sektor pariwisata di Indonesia. Pengurus dan anggotanya memiliki kesamaan hobbi travelling  fotografi, videografer, penikmat kuliner, sampai ke blogger dan vlogger.


Di Riau pada Sabtu, (3/3/2018) telah dilaksanakan pengukuhan Genpi Riau, Genpi Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan ini dilaksanakan di Anjung Seni Idrus Tintin Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru jalan Sudirman Pekanbaru.

Pengukuhan ini dipimpin langsung pembina Genpi nasional (Genpinas), Don Kardono dan turut dihadiri juga Ketua Genpinas, Mansyur Ebo dan Kadispar provinsi Riau, Fahmizal Usman, perwakilan dari Genpi Aceh, Lombok, Sumatera Utara dan Genpi Kepulauan Riau.


Don Kardono mengatakan Genpi Riau nantinya bisa berkolaborasi bersama Genpi diprovinsi lain yang tergabung dalam Genpi Nasional. Kegiatannya seru seruan bareng saling tag saling promo potensi pariwisata dan ngevent bareng.

Komunitas ini juga termasuk 1 dari 5 unsur pentahelix pariwisata Indonesia ala Menpar Arief Yahya," kata Don Kardono, pria yang juga bekerja sebagai staf khusus Menteri Pariwisata dibidang Komunikasi publik.


"Di komunitas ini dilarang mengunggah yang berbau politik, hoax, mengandung unsur Sara. Hanya fokus pada destinasi wisata, kalender event pariwisata yang pada akhirnya menghasilkan Output promosi pariwisata implementasi trending topics di medsos," ujar Don Kardono.

Genpi Riau adalah provinsi ke-16 yang dikukuhkan oleh Genpi nasional. Provinsi sebelumnya adalah, provinsi Aceh, Sumatera utara, Sumatera selatan, Sumatera barat, Lampung, Banten, Jawa barat, Jawa tengah, Maluku, Jogyakarta, Bali, NTB, NTT, Jawa timur, Kepri dan Sulawesi utara.

Pada kesempatan ini kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau, Fahmizal Usman, berharap Genpi Riau bersama Genpi nasional dapat melahirkan destinasi digital agar dapat mengembangkan destinasi pariwisata di Riau.

"Pemerintah provinsi sangat memberikan apresiasi yang tinggi atas telah dikukuhkannya pengurus Genpi Riau. Semoga komunitas yang fokus pada kepariwisataan ini dapat memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat," kata Kadispar Riau, Fahmizal Usman.

Sumber : MCR

Laporan : -

Editor : Red

loading...