Surau TV

Banner

Sekdaprov: BUMDes Harus Jadi Garda Terdepan

Image
Tuesday, 20 March 2018 | 15:52:07 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Hijazi hadir sekaligus membuka Pembinaan Pengelolaan BUM-Desa se Provinsi Riau Tahun 2018 di Hotel Harmoni Tembilahan, di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kegiatan pembinaan pengelolaan BUMDes ini dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Kadis PMD Riau serta diikuti 80 orang peserta dari pengelola BUMDes di Inhil.

"BUMDes harus Menjadi garda terdepan dalam pengentasan kemiskinan didaerah," kata Ahmad Hijazi, Selasa (20/3/18).

Menurut Sekdaprov yang juga putra negeri seribu parit tersebut, Pemerintah Provinsi Riau kedepannya akan memberikan training kepada BUMDes agar lebih memiliki daya saing dalam rangka meningkatkan ekonomi pedesaan. Sehingga memiliki daya saing didaerah maupun luar daerah.

"BUMDes harus bisa mendayagunakan segala potensi yang ada disekitarnya agar dapat menaikkan taraf hidup masyarakat desa," papar Hijazi.

Pemerintah tetap konsen terhadap kemajuan dan kemandirian BUMDes saat ini dan kedepannya. Hal ini diaplikasikan dengan dibentuknya BUMDes center yang bertugas membina, mengayomi serta memfasilitasi pihak BUMDes dengan otoritas jasa keuangan.

"Kita harus bersatu dalam kemajuan BUMDes," tegasnya mengakhiri.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Gubernur Komit Bangun Desa

1 tahun yang lalu