Pengecoran Pylon Jembatan Jembatan Siak IV Tertunda

Image
Wednesday, 28 March 2018 | 10:11:32 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Akibat kondisi cuaca tak menentu, berimbas pada pengerjaan lanjutan pembangunan jembatan Siak IV. Seperti pada pengecoran beton pylon jembatan yang hari ini tak bisa dilakukan karena hujan.

"Memang sedikit kendala karena faktor cuaca, misalnya hari ini rencananya ngecor pylon, tapi tak jadi karena hujan," kata Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Yunnan Haris, Selasa (27/3/18).

Jika cuaca instensitas hujan akan terus terjadi dalam beberapa hari kedepan, otomatis pengerjaan pengecoran pylon juga akan tertunda.

Menurut Yunnan, jika pengecoran tetap dipaksakan dikhawatirkan akan berdampak pada kualitas beton pylon. Karena itu, memang sebaiknya dikerjakan saat cuaca tidak mendung apalagi hujan meski hanya gerimis.

"Kita menginkan bangunan berkualitas. Apalagi yang namanya pylon merupakan bangunan utama dari sebuah jembatan," jelas Yunnan.

Meski pengecoran pylon terhambat karena cuaca, namun secara keseluruhan pembangunan Jembatan Siak IV tetap on the track. Menurut Yunnan, hingga saat ini progres pembangunan mencapai 19,25 persen, terhitung dimulainya kembali lanjutan pembangunan jembatan.

Yunnan tetap optimis, seperti targat yang sudah direncanakan. Sebelum akhir tahun ini, jembatan yang menghubungkan kecamatan Senapelan dan Rumbai Pesisir tersebut sudah bisa digunakan.

"Pekerjaan masih on the track. Kalau dikalkulasikan 19,25 persen. Pekerjaan utamanyakan cuma pylon kemudian pemasangan girder di tengah saja lagi. Kalau pengerjaan balok, kanstin dan pekerjaan tekhnis lainnya yang dianggap tak ada masalah," ujar Yunnan.

Sumber : rls

Laporan : -

Editor : Red

loading...