Surau TV

Banner

Plt Gubernur Riau Tinjau UNBK di SMKN 2 Pekanbaru

Image
Tuesday, 03 April 2018 | 08:40:14 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Didampingi Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Riau Indra Agus Lukman, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau  Wan Thamrin Hasyim Senin (2/4/2018) pagi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pekanbaru.

Disamping melihat secara langsung proses Ujian, dalam kesempatan itu Wan juga meneyempatkan diri memberi wajengan atau nesehat kepada siswa-siswi SMKN 2 Pekanbaru yang akan mengikuti Ujian hingga Kamis mendatang.

"Kerjakan soal dengan baik dan teliti, meski ini bukan menjadi penentu kelulusan, namun Ujian ini sangat penting dalam mengetahui kualitas pendidikan di daerah kita ini," kata Dia.

Wan juga berpesan agar peserta bisa menjaga kesehatan, hingga bisa mengikuti ujian hingga hari terakhir. "Tunjukkan kalau anak-anak didik di Provinsi Riau ini mempunyai kualitas yang tak kalah dengan anak didik di Provinsi di Pulau Jawa, tunjukkan kalau mutu pendidikan kita di Provinsi Riau ini juga telah bagus," ujarnya.

Sebagaimana diketahui keseluruhan jumlah siswa-siswi SMK yang mengikuti Ujian Nasional tahun ini adalah sebanyak 27.830 peserta, dengan rincian 26.576 siswa akan melaksanakan Ujian dengan dengan mengunakan komputer atau dikenal dengan UNBK. Sedangkan 1.259 siswa lagi ujian mengunakan kertas pensil atau yang dikenal dengan UNKP.

Sumber : MCR

Laporan : -

Editor : Red

loading...