Surau TV

Banner

Gubernur dan Wagub Terpilih Komit Perhatikan Infrastruktur, Ekonomi dan Entaskan Kemiskinan

Image
Monday, 05 November 2018 | 08:05:24 WIB


ROHUL - Suksesnya perhelatan demokrasi dalam Pilgubri beberapa lalu yang dimenangkan Pasangan Syamsuar-Edy. Sebagai wujud rasa syukur, Masyarakat Rokan Hulu (Rohul) menggelar Syukuran Atas Terpilihnya Drs H. Syamsuar M.Si - Edy Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Periode 2019-2024, yang dipusatkan dirumah kediaman Tokoh Masyarakat Kepenuhan H. Bahtiar, Kota Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Ahad (4/11/2018).

Kedatangan Gubernur dan Wagub Riau terpilih itu disambut langsung dan dikalungi bunga oleh Bupati Rohul H. Sukiman yang diwakili Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si dan Tokoh Masyarakat Rohul H. Bahtiar, serta disambut dengan gondang borogong, Pencak Silat dan tari persembahan dari SMA Negeri 1 Kepenuhan.

Dalam syukuran itu turut juga dihadiri Anggota DPRD Riau, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat Rohul H Wan Abu Bakar,  H Auni M Noer, Ridwan Melay, Yuherman Yusuf, Ketua HKR Rohul, Ketua Sahabat Karib Sahril Topan, Koordinator Relawan Rohul Data Wardana S.Sos M.Si dan ribuan masyarakat Rohul dan Kepenuhan.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Herman Melay dalam sambutannya berharap kepada Gubernur dan Wagub terpilih untuk merealisasikan apirasi masyarakat yaitu masalah Infrastruktur Jalan dan Jembatan serta Pengembangan objek wisata Danau Dipo Kota Tengah.

“Kami harapkan kepada pak Gubernur dan Wagub Riau terpilih untuk membangun jalan dan jembatan penghubung Rohul-Rohil di Desa Rantau Binuang Sakti (RBS), Turap di Desa Kepenuhan Timur dan pengembangan objek wisata Danau Dipo di Kota Tengah,” harap Herman Melay

Hal yang senada juga disampaikan Tokoh Masyarakat Rohul H. Bakhtiar, dirinya berharap kepada Gubernur dan Wagub Riau terpilih Drs H. Syamsuar M.Si dan H. Edy Natar Nasutian untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan membuka isolir daerah perbatasan Kabupaten Rohul-Rohil dan mengentaskan kemiskinan.

“Harapan kami dari masyarakat Rohul semoga sebagai kepemimpinan Pak Syam dan Pak Edy jangan ada perbedaan pilih kasih baik di Riau, Rohul dan Kecamatan Kepenuhan. Karena permasalahan di Kecamatan Kepenuhan terutama di sektor Infrastruktur dan Kemiskinan menjadi harapan masyarakat dan membuka keterisoliran daerah perbatasan Rohul-Rohil, kami harapkan  pembangunan Jalan dan jembatan bisa terealisasi,” harapnya

Lanjut H. Bahtiar, dirinya mengakui perbaikan Jalan Lintas Provinsi Simpang Kumu-Kota Tengah yang menjadi tanggungjawab Pemprov berharap untuk diperbaiki, pasalnya infrastruktur jalan merupakan sebagai akses urat nadi perekonomian masyarakat.

“Kita berharap kepada Pemprov untuk memprioritaskan jalan simpang Kumu-Kota Tengah dan jalan penghubung Rohul-Rohil di RBS. Masalah jalan ini sama-sama kita maklumi banyak yang tak sesuai dengan yang diharapkan masyarakat, karena jalan ini sebagai urat nadi perenomian masyarakat, kita harap di masa kepemimpinan pak Syam dan Edy ini memenuhi harapan masyarakat,” pintanya

Selain itu, tambah H. Bahtiar, dirinya berkomitmen untuk mengembangkan Danau Dipo yang memiliki potensi sebagai Objek Wisata,  dengan harapan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih yang telah diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Provinsi Riau 2019-2024, tentunya masyarakat Rohul siap mendukung dan mensukseskan program-program Pemprov setelah dilantik.

“Kami berharap dan berdoa selalu tentunya agar Bapak Gubernur maupun Wagub selalu diberi kekuatan kesehatan dan juga selalu diberi petunjuk-petunjuk untuk bagaimana memajukan provinsi Riau ke depannya,”

“Kondisi Kabupaten Rokan Hulu sampai hari ini masih juga dibuktikan dengan keterbatasan infrastruktur, terutama kita rasakan apa lagi dimusim hujan ini, kita butuh infrastruktur jalan, karena kekuatan APBD Rohul masih sangatlah terbatas,” kata Sekda

Lanjut Sekda Haris, untuk itu Kabupaten Rokan Hulu sangat bergantung dan berharap dengan Gubernur dan Wagub terpilih nantinya bagaimana untuk mencari solusi-solusi sehingga permasalahan infrastruktur terutama jalan ini nanti bisa diatasi bersama.

“Kami berharap dan yakin hal tersebut nantinya setelah pak Gubernur dan Wakil Gubernur nanti mulai bertugas tentu kami yakin hal-hal tersebut akan dapat secara berangsur-angsur dan bertahap kita selesaikan bersama-sama,” kata Abdul Haris.

Menanggapi hal itu Gubernur Riau terpilih Drs H. Syamsuar M.Si mengatakan dalam menjalankan kepemimpinan lima tahun yang akan datang, dirinya mengharapkan masukan-masukan dan support agar dalam melaksanakan Amanah ini dengan jujur dan adil sesuai apa yang menjadi harapan masyarakat Riau.

“Kami juga sangat berharap awal dari upaya kita untuk membangun Riau yang lebih baik, untuk  itu kami juga bukan manusia yang luar biasa kami juga punya kelemahan dan kekurangan tentunya kekurangan Inilah Kami harapkan dukungan semangat dan masukkan dari seluruh masyarakat Riau,” katanya

Lanjut Syamsuar, Untuk menyelesaikan beberapa persoalan seperti masalah infrastruktur dan kemiskinan seperti yang disampaikan pak H. Bahtiar perlunya sinergitas dan kerjasama, sehingga nanti anggaran yang diberikan melalui dana APBD Kabupaten dan APBD Provinsi harus didiskusi dan perencanaan dengan baik.

“Kemarin saya sampaikan dengan baik di kedepan ini bukan hanya Musrenbang itu yang jadi acuan kita menyusun perencanaan pembangunan, kita nanti setiap 3 bulan sekali mengadakan pertemuan secara rutin juga dari hati ke hati, bagaimanapun memimpin negeri ini tentunya tidak mudah dengan segala keterbatasan dengan kondisi sekarang, jadi kalau kita tidak ada keterbukaan kalau kita tidak sama-sama menyelesaikan persoalan ini semua persoalan tidak akan selesai,” katanya

Untuk perbaikan infrastruktur, Syamsuar akan mengadopsi Program yang ada di Kabupaten Siak, yaitu dengan membuat unit reaksi cepat,  yang akan bertugas secara swakelola. Karena program ini diakui Syamsuar sudah sudah pernah disampaikan di Kementerian PUPR dan mendapatkan penghargaan dari Menteri kategori inovasi terbaik.

“Jadi untuk infrastruktur kita akan buat Tim Reaksi Cepat dengan sistem Swakelola, jadi jika ada jalan yang rusak dan berlobang, Tim Reaksi Cepat ini lah yang akan perbaikinya seketika itu dan mengatasi masalah kemiskinan, tentunya kita akan mendatangkan Investor agar bisa membangun pabrik, sehingga harga karet dan sawit sawit bisa tinggi," katanya

Terkait masalah Pariwisata, Syamsuar juga komit untuk membangun dan mengembangkan Danau Dipo sebagai objek wisata, tentunya dirinya akan menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

“Kalau Pariwisata maju, tentunya usaha kecil menengah juga akan maju. Seperti Kabupaten Siak sudah menjadi anggota Bekraf, ekonomi kreatif ini mengadakan pertemuan di Bali dengan negara-negara yang sekarang peduli terhadap ekonomi kreatif untuk membangkitkan perekonomian yang ada di berbagai negara, tentunya ini bisa kita terapkan di Riau. Sekali lagi kami mohon doa agar bisa menjalankan Amanah ini dalam keadaan sehat dan sekaligus dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaiknya sesuai apa yang telah diamanahkan,” pintanya. 

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...