Surau TV

Banner

Ketua TP PKK Bersama JPRMI Labuhanbatu Peringati Hari Hijab

Image
Monday, 18 February 2019 | 09:55:45 WIB


Labuhanbatu- Ketua Tim Penggerak PKK bersama Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Labuhanbatu, memperingati hari Hijab Nasional,  yang jatuh pada hari Minggu (17/2/2019) di Mesjid Agung Rantauprapat. 

" Hijab tidak menghalangi langkahmu" ucap Ketua tim penggerak PKK Labuhanbatu Hj.Rosmaidar Andi Suhaimi dalimunthe ST.MT .

Baginya,  Hijab adalah suatu kewajiban setiap wanita muslimah, yang mampu menghantarkan kepada karakter terhormat, baik di lingkungan keluarga maupun di hadapan umum.

"hijab mampu melindungi wanita muslimah dari pergaulan pergaulan yang negatif"sambung Rosmanidar.

Dihari Hijab tersebut, ia berharap kepada orang tua yang ada di Labuhanbatu untuk membiasakan dan memberikan didikan kepada anak anaknya, terkhusus anak perempuannya untuk selalu menggunakan hijab dalam kesehariannya.

"Melalui hari hijab nasional yang di peringati setiap tahunya diharapkan mampu melahirkan generasi muslimah yang hebat,"harap Rosmanidar. 

Hal serupa juga disampaikan Ketua panitia pelaksana umi kulsum Siregar , ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur dan pihak pihak yang turut mensukseskan acara tersebut. 

"semoga dengan suksesnya acara ini mampu meningkatkan ukhuwah islamiah sesama kita"ujarnya.

Sementara itu,  Ketua Pimpinan Daerah JPRMI Labuhanbatu Maniso mengatakan, pihaknya sudah 3 kali memperingati Hijab nasional. Dimana, pada tahun 2017 yang lalu,  acara diisi dengan berbagai perlombaan. Selanjutnya, pada tahun 2018 peringatan Hijab diwarnai dengan pembagian hijab  secara gratis.

" sedangkan di tahun 2019 ini, kita kedatangan istri orang no satu di Labuhanbatu yaitu ibu Penggerak PKK Hj.Rosmaidar, semoga dengan kehadiran beliau dapat menjadi penyemangat bagi muslimah yang tergabung dalam JPRMI dan muslimah remaja di Labuhanbatu,"katanya. 

Maniso juga menjelaskan, saat ini, Hijab tengah menjadi tren dalam keseharian wanita. Kondisi itu pun, bagi Maniso , sebuah kemajuan yang patut disyukuri.

"saya berharap, kedepan,  hijab ini tidak lagi menjadi Tren,  melainkan kebutuhan para muslimah,  yang harus dipakai setiap saat dalam  beraktifitas sehari hari. karena hijab adalah salah satu lambang pembeda antara wanita muslim dan non muslim lainya,"harapnya. 

Selain dihadiri Ka.TP PKK labuhanbatu Hj.Rosmaidar Hasibuan beserta rombongan, acara itu juga di hadiri Ketua PD JPRMI Maniso ST, pengurus PC JPRMI SE labuhanbatu, kepala KUA rantau Utara, pergadaian syariah, dan juga para peserta seminar hijab .

Giat religi tersebut di isi dengan siar islami oleh Ustadzah Hj.Erni Riski SE, yang di lanjutkan dengan pembagian hijab oleh JPRMI labuhanbatu kepada peserta seminar dan pemberian piagam penghargaan oleh Karena.TP.PKK labuhanbatu Hj.Rosmaidar Hasibuan kepada pembicara Ustadzah Erni Riski SE.

Sumber : -

Laporan : Mariyo

Editor : Red

loading...