Surau TV

Banner

Gubernur Baru Harus Berani dan Bersih

Image
Friday, 22 February 2019 | 08:39:30 WIB


Pekanbaru - Pasca dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edi Natar Nasution oleh Presiden RI, Joko Widodo, 20 Februari 2019  lalu, banyak harapan yang tertuang dalam kepemimpinannya nanti selama periode 2019 - 2024.  Salah satunya datang dari Legislator Riau, Asri Auzar fraksi Demokrat.

Menurutnya, banyak harapan yang diharapkan pada masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru ini.  Mudah-mudahan jadi yang 'berani dan bersih'. Berani bersuara ke pusat seandainya daerah dianak tirikan atau diperlakukan tidak adil. 

"Masih ingat tahun lalu, uang jadi hak kita, DBH ditahan-tahan atau tunda salur. Sudah kita ributkan baru dibayar.  Belum lagi 'kue' yang lain seperti dana APBN ke daetah dan lainnya," sebutnya.

Kemudian juga berharap nantinya Gubernur dan Wakil Gubernur Riau baru ini mempunyai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kreatif, inovatif dalam bekerja. Bagaimana upaya menggali pemasukan uang daerah baik yang didapat dari potensi yang ada di daerah maupun dari APBN. 

"Kita inginkan bagaimana Riau itu jadi terbilang, gemilang dan cemerlang," sebutnya.

Ditambahkan juga oleh Dapil Kabupaten Rokan Hilir ini, pemerintahan Syamsuar-Edi Natar Nasution juga diharap mampu mengelola aset daerah dengan optimal. Banyak keberadaan aset daerah yang  saat ini tidak diketahui begitu juga perawatan yang kurang dilakukan. 

"Seperti main stadium, dengan uang yang besar capai satu triliun rupiah membangunnya. Tapi tidak terjaga dan terawat dengan baik. Bahkan tidak termanfaatkan hingga saat ini, rusak tidak terpakai," tambahnya.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...